Polres Nganjuk Gelar Upacara Kebinekaan Guna Kerukunan Antar Sesama

Polres Nganjuk Gelar Upacara Kebinekaan Guna Kerukunan Antar Sesama

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Dalam rangka menjaga kerukunan atar para pelajar dari berbagai daerah, Polres Nganjuk menggelar upacara kebinekaan yang di selenggarakan di halaman SMKN 1 Nganjuk. Kapolres Nganjuk yang berkesempatan menjadi pembina upacara, tujuan diselenggarakan upacara kebinekaan bersama para pelajar dari papua, guna menegaskan bahwa siapa saja, mempuai hak dan kewajiban yang sama, serta diharapkan kerukunan, kebersamaan antar para pelajar penerus generasi bangsa akan terus terjalin.

Nampak berbeda dalam upacara yang diselenggarakan di SMKN 1 Nganjuk tersebut, terlihat para pelajar Papua menjadi petugas upacara. Antusias para pelajar mengikuti upacara membaur menjadi satu, Kapolres Nganjuk yang berkesempatan menjadi pembina upara menjelaskan, tujuan diselenggarakan upacara kebinekaan bersama para pelajar dari Papua, guna menjaga kerukunan serta mempererat tali persaudaraan antar para pelajar.

Serta terkait keamanan, Kapolres Nganjuk menegaskan, TNI Polri serta masyarakat, menjamin keamaan para pelajar Papua yang bersekolah di Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk menegaskan bahwa siapa saja, mempunyai hak dan kewajiban yang sama, serta diharapkan kerukunan, kebersamaan antar para pelajar penerus generasi bangsa akan terus terjalin.

Di akhir upacara, seluruh guru, pelajar serta Kapolres Nganjuk, menari bersama, dengan dipandu oleh para pelajar dari Papua, nampak seluruh pelajar serta polres nganjuk berbaur bersama menari dengan suka cita.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *