PPKM Nganjuk Tidak Diperpanjang Sejumlah Pedagang Kaki Lima Berharap Dapat Berjualan Seperti Biasa

PPKM Nganjuk Tidak Diperpanjang Sejumlah Pedagang Kaki Lima Berharap Dapat Berjualan Seperti Biasa

NGANJUK, Sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang jalan A Yani Kabupaten Nganjuk merespon baik kabar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang tidak diperpanjang ke jilid dua. Pemberhentian penerapan ppkm di Kabupaten Nganjuk ini sesuai dengan surat keputusan gubernur Jatim yang tidak memasang Kabupaten Nganjuk ke daftar daerah yang tetap menerapkan kebijakan PPKM. Dengan penerapan PPKM yang tidak diperpanjang ini sejumlah pedagang kaki lima berharap dapat segera berjualan seperti biasa.

Harapan itu diungkapkan oleh Pak Kopral, salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di Jalan Ahmad Yani warga KJelurahan Payaman Kota Nganjuk. Selama hampir 10 tahun ia bersama istrinya telah berjualan nasi pecel dan nasi goreng di sepanjang jalan A Yani tersebut. Dengan memanfaatkan teras toko yang sudah tutup sore hari  ia mulai membuka lapak dagangannya sejak pukul 18.00 hingga pukul 12 malam hari.

Namun semenjak diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ia pun hanya bisa pasrah, pasalnyaselama pemberlakuan PKKM sejak tanggal 11 januari kemarin seluruh pedagang dan aktivitas warga di hentikan mula pukul 19.00 hingga pukul 04.00. Kebijakan pemberlakuan PPKM tersebut membuat Omset berjualannya pun menurun drastis.

Korpral, salah satu pedagang kaki lima menjelaskanu ntuk menyiasati agar omset jualannya, ia terpaksan berjualan di pagi hingga sore hari, meski hasil pendapatan yang diperoleh tidak sebanding saat berjualan pada malam hari namun ia mengaku akan tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. jika biasanya omset penjualannya di malam hari mencapai 200 ribu rupiah kini jika berjualan pada siang hari ia hanya memperoleh kurang dari 100 ribu rupiah.

Pihaknya berharap, dengan berakhirnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di kabupaten nganjuk ini pemerintah setempat segera mengizinkan para pedagang untuk kembali berjualan seperti biasa agar roda perekonomian di tingkat pedagang dapat kembali normal seperti semula.

 

Reporter:

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *