Pria Jalan Kaki Mundur Tulungagung – Istana Negara Jakarta Sampai Nganjuk

Pria Jalan Kaki Mundur Tulungagung – Istana Negara Jakarta Sampai Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sebuah aksi cukup nekat, dan di luar nalar manusia normal, tengah dilakukan oleh seorang pria asal Desa Dono, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur. Medi Nastoni namanya, pria yang berusia 43 tahun itu nekat menempuh perjalanan kaki menuju istana negara di Jakarta dengan berjalan mundur.

Menurut Medi Bastoni tujuan aksinya tersebut, ia mempunyai keinginan untuk ikut serta mengikuti upacara bendera pada saat momen Hari Kemerdekaan nanti pada tanggal 17 agustus 2019 di istana negara. Awal keberangkatanya dimulai dari Pendopo Kabupaten Tulungagung, lalu dia berjalan mundur menyusuri sepanjang jalur Provinsi Tulungangung, hingga sampai Nganjuk.

Agar tidak menabrak sesuatu ketika berjalan mundur, Medi Bastoni sengaja melengkapi dirinya dengan kaca spion yang ditempatkan di depan wajahnya, saat berjalan mundur, Medi hanya memakai sepasang sandal dan membawa tas ransel berisi kelengkapan pakaian.

Selain ikut upacara bendera di Istana Negara Jakarta, ia juga berharap Presiden Jokowi nantinya bersedia untuk menemuinya, Medi Bastoni sangat berharap ingin diberikan sebuah bibit tanaman oleh presiden. Ia memiliki rencana tanaman tersebut akan ditanam di lereng kaki Gunung Wilis, sebagai simbol kepedulian sekaligus edukasi pentingnya merawat dan menjaga kelestarian hutan.

Ia mengungkapkan alasannya berjalan mundur, dia menginginkan semua warga negara Indonesia, untuk sejenak menengok ke belakang mengingat dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *