Puluhan Hektar Petani Jagung Gagal Panen

PULUHAN HEKTAR PETANI JAGUNG GAGAL PANEN

Jombang, Bayu TV Nganjuk – akibat terserang hama tikus puluhan hektar tanaman jagung milik sejumlah petani di Kabupaten Jombang Jawa Timur gagal panen. meski sudah menggunakan berbagai cara namun hingga kini hama tikus masih menyerang tanaman petani. akibat prustasi sejumlah petani memilih untuk menebang tanaman jagungnya untuk pakan ternak.beginilah kondisi tanaman jagung milik petani di desa carangrejo kecamatan kesamben Kabupaten Jombang Jawa Timur senin siang.

sebanyak 50 hektar lebih tanaman jagung siap panen justru rusak akibat diserang hama tikus. sebab buah jagung yang masih muda habis usai dimakan tikus secara masih pada malam hari padahal dalam hitungan hari mereka siap panen. petani yang frustasi nekad menebang pohonnya untuk digunakan pakan ternak, sebab meski sudah dilakukan berbagai cara untuk membasmi hama tikus justru semakin ganas dan kebal obat petisida.

langkah ini terpaksa di lakukan sejumlah petani jagung, untuk mengindari kerugian yang cukup besar. sebab dalam 1400 ribu meter persegi lahan biasanya petani bisa menghasilkan 4 hingga 5 juta saat panen. dengan adanya serangan hama tikus sejumlah petani dipastikan gagal panen akibat buah jagung diserang hama tikus.

petani berharap pemerintah melalui dinas pertanian segera turun tangan untuk mengatasi hama tikus, sebab jika terus dibiarkan hal ini akan membuat sejumlah petani terancam gagal panen.

 

Reporter : Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

1 thought on “Puluhan Hektar Petani Jagung Gagal Panen

    kelapa wulung

    (September 12, 2019 - 3:45 pm)

    semoga tahun depan panen melimpah ya pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *