Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk Polres Kediri Kota

Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk

Kediri, BayuTV Nganjuk – Selama dua bulan Polres Kediri Kota berhasil mengungkap kasus narkoba diwilayah hukumnya. Sebanyak 41 orang tersangka berhasil di bekuk dari bulan januari sampai dengan bulan maret 2021. Dalam kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh jajaran Polres Kediri Kota sebanyak 30 kasus narkoba, dengan rincian kasus narkotika sebanyak 21 kasus dan obat keras 9 kasus.

Dari tangan para tersangka narkoba, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba berbagai jenis seperti, narkotika jenis sabu-sabu seberat 121 koma 339 gram, dan jenis ganja kering seberat 102 koma 73 gram serta obat keras sebanyak 142.592 butir pil doubel l. Sedangkan dari sejumlah tersangka 41 orang dalam kasus narkotika dan obat keras rata-rata peran tersangka adalah sebagai pengedar. Dengan modus operandi menjual kepada para pengguna narkoba sebagai tambahan penghasilan.

Untuk pasal yang disangkakan bagi pengedar narkotika, undang-undang nomer 35 tahun 2009 pasal 111 dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit delapan ratus juta rupiah dan paling banyak delapan miliar rupiah. Sedangkan tersangka pengedar obat keras sesuai dengan undang-undang nomor 36 tahun 2009 pasal 196 tentang obat keras dalam pasal 98 ayat 2 dan ayat 3 dengan pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak satu miliar rupiah.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *