Puluhan Santri Lirboyo Yang Pulang Kampung Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

santri lirboyo

NGANJUK – Sekitar 86 santri dari pondok pesantren Lirbyo Kota Kediri yang pulang kampung ke halamanya di Nganjuk menjalani pemeriksaan di Stadion Brebek Nganjuk. Petugas gabungan dari berbagai puskesmas di kerahkan, mulai dari Pukesmas Berebek, Bagor, Loceret  dan Puskesmas Pace.

Pemeriksaan sekaligus pendataan santri dilakukan oleh petugas kesehatan Puskemas Brebek, Puskemas Prambon, Warujayeng dan Puskesmas Baron dibantu oleh anggota TNI dan Polri. Dalam pemeriksaan ini santri diminta antri dengan menjaga jarak satu meter, selain pemeriksaan petugas juga mensosialisasikan pencegahan penularan Virus Covid 19 kepada santri.

Dari 86 santri diantaranya 59 santri Pria dan 27 santri putri yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Diantaranya kecamatan bagor, Ngetos, Brebek, Wilangan, Sawahan, Pace, Sukomoro, Gondang Rejoso dan Loceret.

santri lirboyo

Oleh petugas para santri ini diminta untuk mengisolasi diri dirumah selama 14 hari kedepan. Mengingat kota kediri masuk Zona Merah dengan 1 pasien terkonfrismasi Covid-19. Para santri ini pulang kampung untuk mencegah penyebaran dan pondok diliburkan hingga akhir lebaran. Dari hasil pemeriksaan manual, semua santri dinyatakan sehat kemudian santri dijemput oleh keluarga masing masing.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *