PULUHAN WARGA BEREBUT MELIHAT GERHANA DENGAN TELESKOP GRATIS

 

PULUHAN WARGA BEREBUT MELIHAT GERHANA DENGAN TELESKOP GRATISJombang, Beginilah ramainya sejumlah warga yang ingin melihat secara langsung gerhana matahari dengan menggunakan alat bantu Teleskop yang disediakan PBNU Jombang di masjid agung Jombang –  Jawa Timur, pada kamis siang (26 Desember 2019).

Secara bergantian warga diberikan kebebasan untuk melihat secara lansgung terjadinya gerhana matahari yang diketahui terjadi pada pukul 12 siang. Hasilnya sejumlah warga yang penasaranpun  mencoba dan berhasil melihat gerhana matahari yang tepat berada di atas kepala.

Setelah berhasil melihat para warga mengaku senang dengan adanya penyediaan alat bantu yang bisa digunakan warga secara cuma – cuma. Sebab warga menilai fenomena gerhana matahari merupakan fenomena langka yang tidak terjadi sewaktu – waktu bahkan harus menunggu waktu hingga belasan tahun.

Pengurus PBNU Jombang mengaku sengaja menyediakan Teleskop kepada warga untuk memperkenalkan fenomena gerhana matahari kepada warga. sebagai bentuk pembelajaran terhadap salah satu kekuasan tuhan.

PULUHAN WARGA BEREBUT MELIHAT GERHANA DENGAN TELESKOP GRATIS

 

Reporter: Aan Hidayat Jombang, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *