Ratusan Pakaian Dijajakan Tanpa Dipatok Harga di Nganjuk

Ratusan Pakaian Dijajakan Tanpa Dipatok Harga

Nganjuk, BayuTV Nganjuk – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Sokola Pelangi dan Not -Formality membuka lapak yang menjajakan ratusan baju layak pakai di Taman Kertosono Kabupaten Nganjuk. Uniknya, kegiatan yang bertajuk pasar rakyat ini bukan untuk mencari untung yang banyak-banyaknya, namun digunakan untuk kegiatan sosial.  Sehingga bagi pembeli yang datang dapat memilih baju sesuai dengan yang diinginkan tanpa dipatok harga.

Baju yang ditawarkanpun cukup beragam mulai pakaian anak-anak hingga dewasa yang terbungkus rapi dalam plastik bening yang dapat dibuka oleh pembeli sepuasnya untuk memastikan kondisi pakaian dan modelnya. Pembeli yang telah memilih sejumlah pakaian yang diincarnya, uangnya dapat langsung dimasukkan kedalam kotak kardus yang telah disediakan yang jumlahnya sesuai dengan kemampuan yang nantinya akan disalurkan untuk donasi.

Menurut Relawan Not-Formality Wahyu Dian Prakoso, mengatakan ide kegiatan ini berawal dari adanya baju donasi untuk korban bencana alam di Nganjuk dan Jombang terjadi Overload, sehingga agar ratusan baju tersebut dapat kembali bermanfaat maka dilakukan kegiatan tersebut dengan membayar seikhlasnya yang hasilnya akan kembali digunakan untuk kegiatan sosial seperti berbagi nasi gratis serta untuk kegiatan sosial di bulan ramadhan.

Menurut salah satu pembeli, Putri Anggraini mengatakan selain mendapatkan barang yang diinginkan namun juga dapat berdonasi, yang setelah mengambil sejumlah baju anak dan dewasa ia memastikan barang pakaian yang ditawarkan tersebut dalam kondisi masih bagus serta diharapkan agar kagiatan tersebut terus berlanjut.

Para relawan akan melaksanakan kegiatan tersebut selama masih mampu,serta berharap agar semakin banyak orang yang melakukan kegiatan sosial di nganjuk dan kota lainnya.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi  – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *