Remaja Pengrajin Gantungan Kunci Realistik Beromzet Jutaan Rupiah

Remaja Pengrajin Gantungan Kunci Realistik Beromzet Jutaan Rupiah

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Home industri pembuatan gantungan kunci realistik di Jombang Jawa Timur, ternyata beromzet jutaan rupiah perbulan. Selain memiliki keunikan yang mirip dengan aslinya, gantungan kunci dengan bentuk kaki ayam hingga irisan tempe ini, ternyata hasil kreatifitas remaja berusia 19 tahun.

Beginilah aktivitas setiap hari, di rumah Mochammad Hilmi, pengerajin gantungan kunci realistik yang berada di Desa Denanyar Kecamatan Jombang, Jawa Timur. Ya, di bengkel yang berada di sebelah rumahnya ini, Hilmi remaja yang masih berusia 19 tahun ini, memproduksi gantungan kunci berbagai bentuk, seperti bentuk paha ayam, sayap hingga kaki ayam serta irisan tempe.

Dalam proses pembuatanya, bahan – bahan seperti calsium, serta bahan kimia lainya dicampur terlebih dahulu. Setelah selesai dicampur, adonan tersebut kemudian dimasukan cetakan silicon dengan masing – masing bentuk yang diinginkan.

Berbekal kreatifitasnya sejak duduk di bangku kelas 3 SMA, kini dirinya bisa menghasilkan kreatifitas yang berpenghasilan 4 hingga 5 juta rupiah perbulan. Dalam sebulan, ia mengaku bisa memproduksi 500 hingga 1000 gantungan kunsi berbagai bentuk.

Satu gantungan kunci berbagai bentuk, dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah untuk eceranya. Namun jika dibeli borongan dipatok dengan harga 4 ribu rupiah.

Dengan menggunakan metode promosi dimedia sosial, kini ia bisa mengirimkan hasil kerajinannya hingga keluar kota mulai dari Surabaya hingga ke berbagai kota di Jawa Timur.

Dirinya berharap, bisa mengembangkan bisnisnya hingga keluar daerah serta bisa membuka lapangan kerja bagi tetangga rumahnya.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *