SAMBANG DESA DI DESA MARGOPATUT BUPATI NGANJUK PASTIKAN KESIAPAN DESA TERKAIT PROYEK NASIONAL

  sambang desa bupati nganjuk di desa margopatut

           Nganjuk, Sambang Desa kali ini bupati nganjuk menyinggahi Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Desa yang berada di lereng pegunungan wilis tersebut , kedepan terdapat bendungan yang termasuk 4 proyek strategis Nasional di Kabupaten Nganjuk. Sesampainya bupati bersama rombongan di Desa Margopatut, Bupati langsung di sambut dengan iringan Drumband yang di mainkan oleh anak anak di desa. Antusias warga masyarakat juga terlihat saat bupati datang.

Dalam kesempatan tersebut, bupati melihat serta mengecek satu persatu pelayanan yang di siapkan oleh dinas di Desa Margopatut. Tak canggung Bupati Nganjuk bersama masyarakat berbaur berbincang , ikut membantu pelayanan masyarakat. Setelah selesai mengecek pelayananbupati juga mengunjungi salah satu PAUD dan TK yang ada di Desa Margopatut. Dalam kesempatan tersebut bupati juga ikut merasakan mendidik murid PAUD dan TK.

sambang desa bupati nganjuk di desa margopatut

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat asar magrib dan isa di Masjid Nurul Yakin. Dalam kesempatan tersebut bupati memberikan tausiah kepada masyarakat di teruskan dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu serta janda miskin dan Lansia.

Setelah selasa acara dilanjutkan dengan makam malam bersama seluruh masyarakat margopatut  di lanjutkan dengan sarahsehan. Diketahui Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berkeinginan menjadikan Kabupaten Nganjuk menjadi urat nadi Jawa Timur. dengan di setujuinya 4 proyek strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan King kawasan industri, pembangunan Bendungan Margopatut, pembangunan Jalur Lingkar Wilis, pembangunan TOL Kediri Nganjuk.

sambang desa bupati nganjuk di desa margopatut

Sambang Desa kali ini selain jemput bola pengawasan secara langsung, Bupati Nganjuk juga melihat potensi desa serta kesiapan desa. bukan hanya itu problem permasalahan apa saja yang terdapat pada warga Desa Margopatut. Diketahui Desa Margopatut selain dikenal dengan Wisata Alam Petung Ulung, di sana juga memiliki banyak potensi alam yang ada. Seperti melimpahnya tanaman buah duku, buah durian, buah Alpokat serta keindahan alam lainya.

 

Reporter: Sofian Hanafi Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *