Sambut HUT Ke-74 RI, Seorang Pria Tulungagung Lakukan Aksi Jalan Mundur Tulungagung-Jakarta

Sambut HUT Ke-74 RI, Seorang Pria Tulungagung Lakukan Aksi Jalan Mundur Tulungagung-Jakarta

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Seorang pria, warga Tulungagung, Jawa Timur, melakukan aksi jalan mundur Tulungagung-Jakarta, untuk menyambut Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. Berbekal seadanya, sesampai di Jakarta dengan terget jalan mundur selama 1 bulan, pria ini berkeinginan untuk dapat mengikuti upacara bendera HUT RI di Istana Negara dan bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Aksi yang tergolong nekat ini, dilakukan oleh Medi Bastomi, 43 tahun, warga Desa Dono, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur. Medi, berangkat kamis sore, dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, akan berakhir di Istana Negara Jakarta. Dalam aksinya, Medi, berjalan mundur sambil membawa tas ransel berisi perbekalan yang dilengkapi satu unit rangkaian kaca spion untuk memandu selama perjalannya.

Aksi jalan mundur ini, sebagai sebuah simbol ajakan kepada masyarakat untuk menengok ke belakang, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bahkan sebelum menjalankan niat jalan mundur Tulungagung-Jakarta, Medi, sudah sering melalukan aksi serupa, di dalam kota hingga mendaki Gunung Wilis, dengan jalan mundur.

Untuk mendukung aksinya ini, Medi, telah mempersiapkan berbagai kebutuhan, mulai dari logistik, obat-obatan hingga fisik, bahkan ia pun, juga membawa bekal madu sebagai penambah stamina selama dalam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 980 kilometer.

Medi, memprediksi akan sampai di Istana Negara, Jakarta, dalam kurun waktu satu bulan mendatang. Jalan mundur seorang diri ini, akan mengambil rute melalui jalur tengah jawa, mulai Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Madiun, hingga Jakarta. Jalan mundur tersebut, akan dilakukan siang maupun malam hari, sedangkan titik peristirahatan tidak ditentukan sejak awal, namun Medi, akan beristirahat, jika kondisi badan telah capai.

Dalam aksi jalan mundur itu, Medi Bastomi, juga memiliki visi untuk ungkapkan rasa syukur atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang dinilai berhasil dalam memimpin Indonesia selama 5 tahun terakhir. Bahkan sesampai di Istana Negara, Medi, berkeinginan dapat mengikuti upacara bendera HUT ke-74 kemerdekaan RI, dan dapat bertemu langsung dengan presiden RI, Jokowi.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *