Sapi Berukuran Jumbo Diburu Masyarakat Untuk Hewan Qurban

Sapi Berukuran Jumbo Diburu Masyarakat Untuk Hewan Qurban

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Menjelang hari raya qurban, sejumlah pedagang dan peternak hewan qurban mulai menjajakan daganganya. Sebagaian peternak, yang menjajakan sapi jumbo untuk hewan qurban mengaku juga banyak diburu masyarakat. Namun, sapi yang berbobot 1 ton lebih ini, banyak diburu kalangan masyarakat ekonomi menengah keatas, seperti kalangan pejabatan hingga politikus.

Menjelang hari raya qurban, sejumlah pedagang dan peternak hewan qurban di Kabupaten Jombang, Jawa Timiur ini, mulai menjajakan daganganya. Seperti yang terlihat di lokasi peternak di Desa Kepuh Kembeng Kecamatan Peterongan ini misalnya. Sebagaian peternak, yang menjajakan sapi berukuran jumbo, kini mengaku sudah mulai diburu masyarakat. Namun tak semua kalangan, yang membeli sapi berukuran jumbo, karena hanya kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas yang justru memburu sapi jumbo.

Untuk mencukupi permintaan hewan qurban berukuran jumbo, sejumlah peternak di Jombang mengaku sudah menyiapkan sejak satu tahun lalu. Kini, ada beberapa macam ukuran yang sudah disiapakan peternak untuk kesiapan hewan qurban, dari sapi berukuran 900 kilogram hingga 1, 30 ton.

Untuk sapi jenis limosin berukuran 1 ton lebih di hargai lebih dari 70 juta. Sementara untuk sapi berukuran 900 kilogram berkirsan 50 hingga 60 juta perekor.

Meski berharga fantastis, namun banyak masyarakat yang mulai memburu hewan qurban berurukuran jumbo. Mulai dari masyarakat lokal hingga masyarakat luar daerah seperti Jakarta hingga Bekasi.

Diprediksi, permintaan sapi untuk kebutuhan hewan qurban akan terus meningkat menjelang H-7 Hari Raya Idul Adha.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *