Satlantas Polres Nganjuk Dirikan Pos Cek Poin Bernuansa Ala Café

Satlantas Polres Nganjuk Dirikan Pos Cek Poin Bernuansa Ala Café

Nganjuk,Bayu TV Nganjuk – Untuk mengantisipasi mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di masa pandemi Covid-19, Satlantas Polres Nganjuk dalam operasi ketupat semeru 2021 mendirikan 10 pos cek poin yang tersebar di Kabupaten Nganjuk. Uniknya, di salah satu pos cek poin yang didirikan di area pintu Exit Tol Begadung Nganjuk ini memiliki konsep yang bernuansa ala café. di pos cek poin tersebut, telah disediakan sejumlah fasilitas seperti tempat istirahat,mushola,kamar mandi,makanan dan minuman ringan hingga wifi gratis.

Iptu Reo Anggar Prabowo, kanit dikyasa Satlantas Polres Nganjuk menjelaskan tujuan didirikannya pos cek poin ala café ini selain sebagai pos penyekatan larangan mudik lebaran, pos cek poin ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol dan para pengendara dalam satu rayon untuk beristirahat sejenak dan berbuka puasa. pihaknya menambahkan nuansa ala café di pos cek poin ini, bertujuan untuk memberikan nuansa yang santai dan menyenangkan bagi warga masyarakat.

Bagi para pemudik dalam satu rayon, meliputi Kabupaten Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek, dipersilahkan mampir di pos cek poin ala café ini. Namun, harus menunjukan kartu identitas dan surat hasil Rapid Test Antigen atau PCR. hal yang sama juga ditujukan kepada para pengguna jalan tol dengan menunjukan surat tugas perusahaan atau instansi pemerintahan, kartu identitas serta  surat hasil Rapid Test Antigen atau PCR.

Selama larangan mudik tahun 2021, pos pengamanan ini akan dijaga petugas gabungan mulai 6 mei 2021 hingga 17 mei 2021 mendatang. Sementara itu, dalam operasi ketupat semeru 2021 ini Satlantas Polres Nganjuk telah mendirikan 10 pos cek poin lainnya yang terdiri dari  terdiri dari enam pos pantau,tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tersebar di Kabupaten Nganjuk.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *