Seekor Ikan Hiu Paus Raksasa Terdampar di Pantai Bayem Tulungagung

Seekor Ikan Hiu Paus Raksasa Terdampar di Pantai Bayem Tulungagung

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Ikan hiu paus berukuran sekitar 4 meter dengan berat diperkirakan mencapai 4 ton terdampar di Pantai Bayem, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Peristiwa terdamparnya ikan raksasa tersebut terjadi pada kamis 22 april sore. saat ditemukan tubuh ikan tersangkut jaring. Karena besarnya ukuran ikan upaya warga untuk menariknya kembali ke tengah laut tidak berhasil. pada jum’at 23 april pagi, ikan hiu paus tersebut akhirnya mati.

Sementara itu, Pelabuhan Popoh Dinas Kelautan dan Perikanan, DKP Propinsi Jawa timur, saat ini pihaknya tengah mengupayakan untuk mengubur bangkai ikan raksasa tersebut. Ikan hiu paus yang terdampar tersebut termasuk jenis hewan laut yang dilindungi. sehingga masyarakat dilarang memanfaatkan dagingnya untuk dikonsumsi.

Melihat ukuran ikan sepanjang 4 meter, ikan hiu paus yang terdampar tersebut diperkirakan berumur 12 tahun. ikan jenis tersebut biasanya terdampar karena mengejar plankton yang menjadi makanannya namun terlalu ke pinggir sehingga terjebak di perairan dangkal.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *