Sekolah Negeri Hanya Memiliki 9 Siswa

Sekolah Negeri Hanya Memiliki 9 Siswa

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Smp Negeri 2 Rejotangan Tulungagung, hanya mendidik 9 siswa baru. Bahkan sebelumnya hingga akhir masa pendaftaran sekolah ini hanya memperoleh 5 siswa, namun demikian kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung seperti sekolah pada umumnya.

Suasana di sekolah Smp Negeri 2 Rejotangan Tulungagung ini nampak sepi, karena sekolah ini hanya memiliki 9 murid baru. Meski jumlah siswa sangat sedikit namun kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti sekolah pada umumnya.

Kegiatan belajar mengajar untuk kelas 7 ini diawali dengan masa pengenalan lingkungan sekolah selama tiga hari. Usai di ajak guru berkeliling di lingkungan sekolah, 9 siswa baru berseragam SD dan MI ini dengan seksama menggambar denah sekolah. Minimnya jumlah siswa tidak menjadi penghalang bagi para guru untuk memberikan pendidikan. Pihak sekolah bahkan memberikan perhatian lebih terhadap salah satu siswa yang termasuk berkebutuhan khusus. Penerimaan siswa berkebutuhan khusus tersebut bukan semata karena kekurangan siswa namun lebih kepada bentuk tanggung jawab sekolah sebagai lembaga pendidikan. Berbeda dengan sekolah lain, SMPN 2 Rejotangan hingga saat ini masih membuka diri jika ada pendaftar.

Sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan setempat, sekolah ini masih diperbolehkan menerima siswa baru hingga pemutakhiran data pendidikan bulan september mendatang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *