Seminar Harkopnas Menyambut Era Revolusi Industri 4.0

Seminar Harkopnas Menyambut Era Revolusi Industri 4.0

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Teknologi bukan lagi menjadi sebuah pilihan, tetapi menjadi keharusan jika
Tetap bertahan. Itulah kunci yang menjadi jalan bagi koperasi agar dapat terus eksis dan berkembang. Bersamaan dengan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk para pelaku koperasi didorong untuk go digital.

Pemeritah Kabupaten Nganjuk bersama dengan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UM Kabupaten Nganjuk menggelar berabagai acara untuk peringatan hari koperasi yang jatuh pada bulan juli salah satu kegiatan yang diseleggarakan adaah seminar bertema “Refomasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0”. Dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekda Ir Agoes Subagyo tersebut juga menghadirkan tokoh tokoh nasional maupun regional yang sudah malang melintang di dunia bisnis dan perkoperasian di tingkat regional maupun nasional dalam sambutannya Sekda Agus Subgoy yang mewakili Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengungkapkan bahwa sesuai tema peringatan hari koperasi diharapkan seluruh pengurus dan anggota operasi siap untuk menghadapi perubahan menuju ke era digital. Senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Agus Frihanedy yang mengungkapkan bahwa reformasi koperasi harus dilakukan agar koperasi mampu mengikuti perkembangan jaman dan tetap bisa eksis di era industri 4.0 seminar tersebut juga dihadiri oleh H Imam Mukhayat, selaku Ketua Umum KSPPS Tam Syariah i yang mengatakan manajamen sdm yang baik adalah salah satu kunci agar koperasi tetap sehat yakni manajemen yang jujur dan juga membentuk sdm yang berkualitas.

Kehadiran beberapa tokoh nasional dan regional seperti Ketua Kospin Jasa Pekalongan Hn Andi Arslan Djunaid, Ketua Koperasi Wanita Setya Bhakti Surabaya Idra Wahyuningsih serta Wakil Ketua KSPPS Tam Syariah Agus Harianto semakin menambah gayeng suasana seminar dan diskusi dengan para tokoh koperasi yang ada di Kabupaten Nganjuk. Para tokoh yang sukses di bidang perkoperasian tersebut tak segan untuk membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para peserta seminar.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *