Seorang Ibu di Nganjuk Tega Bunuh Bayi Yang Baru Dilahirkannya

Seorang Ibu di Nganjuk Tega Bunuh Bayi Yang Baru Dilahirkannya

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Seorang ibu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur diamankan satuan Reserese Polres Nganjuk karena membunuh bayinya yang baru lahir. Dugaan sementara ia membunuh bayinya karena tidak ingin memiliki anak lagi.

Entah apa yang dipikirkn Sumiation, asal jalan Monginsidi, Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk, ini, ia nekat membunuh darah dagingnya sendiri usai melahirkan di rumahnya sendiri tanpa bantuan siapapun.

Akbp Dewa Nanta Wiranta, Kapolres Nganjuk mengungkapkan, kejadian pembunuhan terhadap bayi perempuan tersebut terjadi sesaat setelah tersangka melahirkan di kamar tidur. Usai lahir bayi perempuan dengan berat hampir 3 kg, dengan panjang 53 centimeter, dibunuh ibunya sendiri dengan cara dipukul 5 kali menggunakan asbak, tiga kali di bagian dada, dan dijerat lehernya dengan seutas tas kresek, dan dibekap mulutnya menggunakan kain.

Sebelum membunuh bayi kandungnya, tersangka sempat memutus ari-ari bayi menggunakan gunting, usai dibunuh jasad bayi dimasukkan ke tas kain dan ditempatkan di bawah kolong tempat tidur. Kejadian ini terungkap setelah pelaku melakukan pendarahan dan dilarikan ke Rumah Sakit oleh suaminya. Pihak Rumah Sakit mencurigai tersangka karena ketika ditanya keberadaan bayinya tersangka mengaku sudah tidak ada dan hilang, kejadian janggal tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Hasil pemeriksaan kepolisian, tersangka membunuh bayinya seprang diri tanpa dibantu siapapun, pembunuhan dilakukan ketika suaminya sedang bekerja di luar. Dugaan sementara tersangka tidak menginginkan memiliki anak lagi, polisi juga tengah melakukan pemeriksaan kejiwaan tersangka, untuk mengetahui pasti alasan tersangka membunuh korban.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal penganiayan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun penjara.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *