SERANGAN HAMA TIKUS MERAJALELA PETANI BASMI TIKUS DENGAN CARA MANUAL

Jombang, Beginilah saat sejumlah petani di Desa Kedungpapa, Kecamatan Sumobito, Jombang –  Jawa timur saat membasmi tikus dengan cara manual di lahan pertanian desa setempat.

Dengan menggunakan alat pacul dan bambu mereka memburu hama tikus yang selama ini menyerang lahan pertanian mereka. Para petani mengaku akibat serangan hama tikus selama ini banyak lahan pertanian yang nyaris gagal panen akibat tak bisa tumbuh usai diserang hama tikus.

Hasilnya sebanyak 1 kwintal hama tikus berhasil dimusnahkan para petani yang sengaja bekerja kelompok. Mereka mengaku dengan cara memburu tikus lebih optimal ketimbang membasmi tikus dengan cara diracun maupun di jebak.

Petani berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi banyaknya hama tikus yang selama ini menyerang lahan pertanian warga.

Aan Hidayat Jombang, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *