Serunya Narapidana Adu Ketangkasan Lomba Agustusan Di Dalam Lapas

Serunya Narapidana Adu Ketangkasan Lomba Agustusan Di Dalam Lapas

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Demi memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI, ratusan narapindana di Jombang, Jawa Timur, menggelar berbagai lomba agustusan di dalam lapas, jumat siang. Serunya suasana lomba, membuat sejumlah para narapidana yang menjadi peserta dan penonton tak henti tertawa. Diharapkan, dengan adanya perlombaan di dalam lapas, bisa membuat narapidana bisa menghilangkan stres dan kejenuhan dalam menjalan massa hukuman.

Beginilah kemeriahan dan keseruan, sejumlah narapidana di lapas kelas 2 B di Jombang, Jawa Timur, yang sedang mengikuti perlombaan, jumat siang. Berbagai macam perlombaan digelar, demi memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti perlombaan memukul air ini misalnya, keseruan terjadi saat sejumlah peserta lomba tidak bisa memukul air dengan tepat. Sebab, untuk membuat lomba lebih seru, panitia mewajibkan agar mata peserta ditutup saat mengikuti perlombaan pukul air. Hasilnya, sejumlah narapidan yang menjadi penonton tak bisa menahan tawa saat pertandingan berlangsung.

Selain menggelar pertandingan pukul air, pantia juga mengadakan 8 lomba yang berbeda, seperti lomba makan krupuk hingga lomba tarik tambang. Salah satu narapinda yang ikut menjadi perserta mengaku senang, meski perlombaan dilakukan di dalam lapas. Selain bisa menghilangkan kejenuhan, perlombaan dianggap bisa menghilangkan stres.

Kasi pembinaan lapas 2b Jombang mengatakan, dengan diadakan lomba tersebut, berharap para narapidana bisa mengingat tentang kemerdekaan meskipun saat ini menjalani masa hukuman.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *