Setelah Pelantikan Ke 53 Kades Dua Desa Gruduk Kantor Pemda Nganjuk

Setelah Pelantikan Ke 53 Kades Dua Desa Gruduk Kantor Pemda Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Ratusan warga dari dua desa masing–masing Desa Ngepung dan Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, mendatangi Pemkab Nganjuk, guna berunjuk rasa menyampaikan aspirasi pendapatnya kepada Bupati Nganjuk.

Warga menuntut harus dilakukan infestigasi ke desa, terkait dugaan kecurangan saat Pilkades, serta masa juga menuntut agar pelantikan dibatalkan, karena sebelumnya telah dilakukan penandatanganan berita acara, untuk tidak dilakukan pelantikan sebelum permasalahan pilkades selesai.

Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo menuntut, kepada Pemerintah Daerah untuk membentuk tim infestigasi seperti yang dijanjikan saat dilakukan demo sebelumnya, sebelumnya menurut Marhaen Jumadi Wakil Bupati Nganjuk, PMD akan melakukan infestigasi terhadap laporan hasil pilkades yang dinilai ada kecuragan, tetapi hingga kades terpilih dilantik, tidak ada tim infestigasi yang datang ke Desa Ngepung.

Sementara warga Desa Ngrombot menuntut, supaya pelantikan dibatalkan, karena sebelumnya telah dilakukan penandatanganan berita acara, untuk tidak dilakukan pelantikan sebelum permasalahan pilkades selesai.

Dalam orasinya, Suyadi meminta kehadiran Bupati Nganjuk karena saat Bupati mencalonkan ia berjanji akan hadir dalam setiap masalah yang ada di desa, sebagai tim sukses ia mengaku kecewa dengan sikap Bupati yang selalu menghilang saat desanya ada masalah.

Setelah satu jam berorasi di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk, Wakil Bupati Marhaen Djumadi meminta perwakilan Pendemo untuk menyampaikan pendapatnya di ruang kerja, beberapa perwakilan warga ditemui Wakil Bupati, sempat terjadi ketegangan saat dilakukan mediasi di ruang kerja Bupati, kedua belah pihak ngotot, mempertahankan kebenaran masing – masing.

Wakil Bupati, Marhaen Djumadi menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah telah memerintahkan PMD untuk melakukan infestigasi ke Desa Ngepung, bahkan tim infestigasi juga melibatkan Polres dan Kejaksaan, terkait pelantikan ke 53 Kades menurut Wakil Bupati sudah sesui prosedur, ia mengarahkan kepada warga untuk menggugat ke PTUN Surabaya,

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *