SUHU PANAS RATUSAN AYAM PETERNAK MATI MENDADAK

Suhu Panas Ratusan Ayam Peternak Mati Mendadak
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Jombang, BayuTV Nganjuk – Beginilah aktivitas Paiso 65 tahun salah satu peternak ayam pedaging di Desa Banjardowo Kecamatan Jombang Jawa Timur setiap harinya. Satu persatu ayam miliknya yang mati terpaksa harus dipungut dan dimusnahkan.

Terus meningkatnya suhu panas yang mencapai 40 derajat selsius membuat ratusan ayam ternaknya mati mendadak.Diduga  ayam tak kuat bertahan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim beberapa minggu terakhir.Dalam sehari ayam miliknya yang mati mendadak bisa mencapai 5 hingga sepuluh ayam jika dihitung selama sepakan sudah terdapat 500 ayam yang mati.

Padahal mereka mengaku sudah berupaya untuk menyetabilkan suhu kandang dengan menyemprot air kepada ayam saat siang hari.Adanya hal tersebut sejumlah peternak mengaku rugi hingga belasan juta rupiah sebab usai ayam yang mati merupakan usai siap panenm.

Sebab harga ayam pejantan saat ini masih tinggi yakni mencapai 25 hingga 30 ribu rupiah perkilogram.Untuk mengindari kerugian yang cukup besar sejumlah peternak memilih menjual ayamnya lebih cepat dari usai panen.

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *