TAK KUNJUNG DIPERBAIKI PULUHAN WARGA SUKOHARJO BLOKIR JALAN

memblokir jalan dengan menanam pohon
Reporter: Sofian Hanafi (Nganjuk – Jawa Timur)

Nganjuk, BayuTV Nganjuk – Poros Jalan Antar Kecamatan Bagor Dan Wilangan tepatnya di Dusun Tukdadap Desa Sukoharjo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk kondisinya rusak parah. jalan yang biasa dilalui anak sekolah maupun jalur akses ekonomi warga ini sering mengakibatkan kecelakaan, dalam bulan september 2019 diketahui sudah ada 11 warga yang mengalami kecelakaan. Di khwatirkan pada musim hujan mendatang jalan ini akan semakin parah karena saat ini jalan hanya diuruk dengan tanah.

Khawatir akan lebih banyak korban kecelakaan, warga akirnya memblokir jalan dengan menanam pohon pisang dan menutup akses jalan dengan bambu  selain itu puluhan warga Desa Sukoharjo juga melakukan aksi demo di akses jalan yang rusak dengan berorasi menuntut kepada pemerintah daerah untuk segera membangun jalan yang rusak, jalan penghubung antak kecamatan ini  dibangun tahun 2004 lalu dan hingga kini belum pernah ada pemeliharaan.

Dengan membentangkan berbagai Poster, warga juga mengancam tidak akan membuka blokir jalan apabila jalan itu tidak segera diperbaiki.

Kepala Desa Sukoharjo Harsono atau yang akrab dipanggil gatak mengatakan “Pihaknya telah menyampaikan usulan pada musrenbangdes sejak 2017 lalu, dalam usulannya ia meminta kepada pemerintah daerah untuk memprioritaskan jalan tersebut, tetapi hingga saat ini jalan tersebut masih rusak bahkan kerusakannya semakin parah”.

Kerusakan jalan tersebut sebenarnya diakibatkan oleh proyek pembangunan jalan tol pada hal saat ini jalan tol  Ber bulan – bulan telah dioperasikan tetapi mengapa dampak dari proyek jalan tol sendiri belum ditangani.

Warga juga mengancam apabila tidak segera diperbaiki maka warga akan melakukan aksi unjukrasa dengan massa yang lebih besar Ke Pendopo Kabupaten.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *