Tarik Minat Pemilih Anggota KPPS Gunakan Seragam Sekolah Dasar

Tarik Minat Pemilih Anggota KPPS Gunakan Seragam Sekolah Dasar

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Berbagai cara dilakukan KPPS untuk menjaring pemilih agar tidak golput, salah satunya dengan menggelar TPS unik. Salah satu TPS unik di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, penyelenggara pemilu mengenakan baju sekolah dasar. Untuk menarik pemilih datang ke TPS.

Dari luar TPS 31 yang berada di Dusun Petung Ulung, Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Nganjuk, tidak ada bedanya dengan TPS pada umumnya. Namun ketika berada di dalam rumah milik warga yang dijadikan TPS ini terdapat 7 orang yang mengenakan pakaian sekolah dasar. Mereka bukan anak SD yang ikut nyoblos, melainkan anggota panitia pemeungutan suara yang sengaja berpenampilan seperti itu.

Maria Ulfa Ketua PPS TPS 31 mengaku, ia dan anggotanya sengaja memilih seragam SD untuk menarik perhatian pemilih agar mau datang ke TPS, trik itu ternyata cukup jitu, untuk menarik pemilih datang. Awalnya mereka juga penasaran, setelah itu ikut menyalurkn suara dengan ikut nyoblos. Hingga pukul 11 siang, setidaknya sudah 150 an warga yang menyalurkan aspirasinya atau 85 persen dari total dpt sebanyak 180 orang.

Sementara itu, salah satu warga mengaku dengan petugas memakai seragam menjadi warna sendiri dalam pemilihan kali ini. Ia sendiri mengaku penasaran dengan anggota PPS yang mengenakan seragam Sekolah Dasar.

Di Kabupaten Nganjuk terdapat 3658 TPS yang tersebar di 20 Kecamatan di Nganjuk dengan jumlah dapat mencapai 859.478 jumlah pemilih.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *