Terserang Penyakit Menular, Jamaah Haji Gagal Berangkat

Terserang Penyakit Menular, Jamaah Haji Gagal Berangkat

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Akibat terserang penyakit menular sejumlah jamaah haji di Jombang, Jawa Timur, terpaksa gagal berangkat. Ini terjadi, setelah tim medis dari Dinas Kesehatan Jombang, enggan merekomendasi sejumlah calon jamaah haji yang kondisi kesehatanya memburuk.

Akibat terserang penyakit menular sejumlah jamaah haji di Jombang, Jawa Timur, terpaksa gagal berangkat. Seperti yang dialami, sadilan 77 tahun calon jamaah haji asal Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Sadilan bersama sang istri, dinyatakan tidak bisa berangkat haji, setelah sang istri meninggal dan dirinya dinyatakan oleh tim medis Dinas Kesehatan Jombang, bahwa kondisi kesehatanya meburuk. Sadilan, diketahui terserang penyakit infeksi pernafasan pada paru parunya. Meski dirinya seharusnya bisa berangkat pada senin pagi di kloter 52. Selain Sadilan, Muhammad Mashuda 52 bersama sang istri juga dinyatakan berangkat karena terserang penyakit yang sama. Meski dinyatakan berangkat, sejumlah keluarga calon jamaah haji mengaku iklas, meski ibadah haji mereka digagalkan.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang mengatakan, gagalnya sejumlah calon jamaah haji karena diakibatnya mengidap penyakit mudah menular. Dikwatirkan, jika jamaah tetap di berangkatkan, akan menganggu kesehatan jamaah haji yang lain saat berada di dalam pesawat.

Dari data Kementrian Agama Kabupaten Jombang, saat ini terdapat 76 calon jamaah haji yang gagal berangkat. 22 CJH gagal karena meninggal dunia, 50 CJH mengundurkan diri serta 4 CJH gagal berangkat karena sakit.

Sehingga saat ini hanya terdapat 980 jamaah haji yang akan berangkat dengan 3 kloter, yakni kloter 52,53 dan 54.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *