Optimalkan pelayanan RSUD Kertosono Buka Layanan ICU Covid

Tingkatkan Pelayanan dimasa Pandemi RSUD Kertosono Buka Layanan ICU Covid

Nganjuk | bayutvnganjuk.com – Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat RSUD Kertosono memberikan layanan ICU Covid RSUD yang dirancang untuk mengantisipasi keadaan dimana pasien covid 19 kritis dengan perawatan di Intensive Care Unit (ICU) untuk segera tertangani.

Tingkatkan Pelayanan dimasa Pandemi RSUD Kertosono Buka Layanan ICU Covid

Sebagai salah satu Rumah sakit rujukan covid 19 di kota angin RSUD Kertosono berupaya memastikan keamanan pasien terlebih dimasa pandemi untuk itu dilakukanlah pemetaan terhadap pelayanan di RSUD Kertosono antara lain ; kamar operasi pasien covid-19 yang terpisah,IGD yang terpisah setelah melalui triase, ICU Covid-19 yang terpisah, memisahkan perawatan pasien yang rapid reaktif dan PCR positif. Sehingga diharapkan proses penanganan pasien dapat berjalan secara optimal dengan mengedepankan keselamatan pasien.

Selain itu, guna melayani masyarakat di sekitar RSUD Kertosono pihak manajemen RSUD Kertosono menambah layanan Tempat Tidur di ICU RSUD, Penambahan ini dilakukan di seluruh rumah sakit yang ada di kota angin seiring dengan melonjaknya kasus covid 19 di Nganjuk

Menurut dr.Hendriyanto Direktur RSUD Kertosono mengatakan “di masa pandemi Covid19 ini, RSUD Kertosono membuka pelayanan 8 unit TT ICU khusus Covid 19 ini dilakukan agar masyarakat yang terpapar Covid19 bisa langsung di tangani disini tanpa harus merujuk ke Rumah Sakit Lain”. Jelasnya.

Masih menurut dr.Hendry selain membuka TT ICU Covid “dirinya juga menambah HCU Covid 19 Empat TT, serta untuk menunjang Ibu yang melahirkan di masa Pandemi ditambah Enam Tempat tidur, ini dilakukan untuk melindungi ibu dan anak yang baru di lahirkan, sedangkan untuk Neonatus Covid 19, di tambah Enam tempat tidur”. Pungkasnya.

Semua itu dilakukan untuk pelayanan prima bagi seluruh warga di wilayah RSUD Kertksono, diharapkan dengan momentum HUT RI ke 76 menjadi semangat seluruh pihak di tengah pandemi untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid 19.

 

 

Reporter :

Asty Hanifa – Nganjuk | bayutvnganjuk.com

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *