Video Pemakaman Kyai Viral Setelah Terkubur 8 Tahun Jenazah Masih Utuh

Video Pemakaman Kyai Viral Setelah Terkubur 8 Tahun Jenazah Masih Utuh

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Video pemindahan pemakaman seorang kyai di Jombang Jawa Timur viral di media sosial, setelah diketahui jenazah masih utuh meski sudah dimakamkan sejak 8 tahun lalu. Menurut keluarga, diketahuinya jenazah yang juga cucu dari pahlawan nasional KH Wahab Hasbulloh ini, masih untuh ketika keluarga melakukan pemindahan makam dari Jakarta ke Jombang, atas permintaan keluarga.

Beginilah video amatir, proses pemakaman jenazah KH. Hasbullah Muin, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang sempat viral dimedia sosial dalam sepekan terakhir. Video berdurasi lebih dari 1 menit tersebut, memperlihatkan adanya proses pemakaman yang dilakukan keluarga di pemakaman pesarean agung KH. Wahab Hasbulloh di Fesa Tambakberas Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada 13 juli lalu.

Viralnya video tersebut, diketahui bahwa jenazah KH. Hasbullah Muin, yang juga cucu pahlawan nasional KH. Wahab Hasbulloh, masih utuh, meski sudah meninggal dan dimakamkan sejak 16 mei 2011 lalu. Di pemakaman Pondok Kepala Jakarta, 8 tahun lalu.

Menurut pengakuan kerabat, kyai yang meninggal akibat operasi jantung tersebut, masih utuh dengan kondisi jenazah mengering. Hal itu diketahui masyarakat saat keluarga mengganti kain kafan.

Sebab, sebelum viralnya video tersebut, keluarga memindahkan jenazah dari pemakaman di Jakarta untuk dimakamkan di di pemakaman pesarean agung KH. Wahab Hasbulloh.

Sebelum meninggal KH Hasbullah Muin, dikenal keluarga sebagai kyai yang selalu rutin membaca Al- quran dan sangat menjaga kesucianya tubuhnya, dengan berwudhu.

KH Hasbulloh Muin sendiri, diketahui sebagai cucu dari pendiri NU yang juga pahlawan nasional KH Wahab Hasbulloh dari anak keduanya yang bernama KH. Muin.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *