WABUP TINJAU BANGUNAN SDN MOJOSETO YANG BARU DI BAGUN NAMUN RAWAN ROBOH

NGANJUK, Bangunan kelas yang berada di SDN Mojoseto, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. Hampir semua ruangan kelas yang ada sudah tidak bisa ditempati untuk proses blajar mengajar.

Terlihat tembok kelas yang retak, serta atap kelas yang jebol berjatuhan dari 8 ruangan yang ada di SD tersebut 6 kelas kondisinya sudah tidak bisa ditempati lagi dan membahayakan murid. Bukan hanya gedung lama yang rusak, namun lima kelas yang baru di bangun tahun 2018 kemarin juga rusak dan rawan roboh.

Menurut Lasmi Hartini selaku kepala sekolah SDN Mojoseto – Gondang , dari total 117 murid yang ada pihak sekolahan terpaksa mengevakuasi murid – murid nya ke balai desa serta di TK. Dikarenakan kondisi bangunan sangat membahayakan bagi murid, ia merasa kawatir dikarenakan masih ada dua kelas yang masih belum di evakuasi.

Mementara menurut Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi , yang meninjau langsung kondisi bangunan yang ada di SDN Mojoseto, rusaknya bangunan kelas di sdn mojoseto dikarenakan keselahan perencanaan serta teknik kontruksinya sehingga bangunan tidak kuat serta rawan roboh. Marhaen juga memanggil kontraktor pengerjaan gedung serta berkoordinasi dengan kepala dinas pendidikan terkaid masalah di SDN Mojoseto.

Diketahui SDN Mojoseto pada tahun 2018 mendapatkan bantuan rehabilitasi 5 geddung kelas senilai (321.928.000.00) tiga ratus juta dua puluh satu sembilan ratus dua puluh depalan ribu rupiah dari APBD dinas pendidikan yang dikerjakan oleh CV. Pranata Kontruksi, namun belum ada satu tahun kondisi bangunanya sudah rusak dan tidak bisa ditempati.

 

Sofian Hanafi Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *