Warga Korban Longsor Tak Ingin Kembali Kerumah Karena Trauma

Warga Korban Longsor Tak Ingin Kembali Kerumah Karena Trauma

NGANJUK, Korban tanah longsor Dusun Selopuro, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk saat ini masih terus bertahan di pengungsian yang berada di SDN 3 Ngetos. Para korban longsor mengungsi bersama sanak keluarga yang selamat dari musibah yang terjad.

Namun, kekhawatiran terus menghantui perasaan para pengungsi. pasalnya mereka khawatir jika nanti kembali kerumahnya, bencana yang sama akan kembali terulang. bahkan peristiwa longsor yang terjadi kemarin masih teringat jelas betapa dahsyatnya terjangan longsor yang meluluh lantakan tempatnya tinggal.

Seperti yang diungkapkan oleh Sugi Mike Wati “dirinya bersama 5 anggota keluarganya selamat dari peristiwa longsor yang terjadi, meski selamat  namun kini dirinya masih trauma dan enggan kembali kerumahnya. ia lebih memilih untuk direlokasi atau pindah dari dusun tempatnya tinggal karena takut longsor kembali terjadi.”

Dirinya berharap, relokasi akan segera dilakukan agar dirinya dan keluarga dapat merasa tenang dan tidak terbayang bayang longsor susulan.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayutTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *