Warga Miskin Luput Bantuan Sejumlah Aparatur Pemerintah Justru Terdata Sebagai Penerima Bantuan

Warga Miskin Luput Bantuan

JOMBANG – Beginilah kondisi Kusmini nenek sebatangkara yang berusia 75 tahun asal Desa Mojodadi, Kecamatan Sumobito yang justru tak mendapatkan bantuan pemerintah saat dampak Covid- 19 membuat ekonomi masyarakat terus melemah.

ini berbanding terbalik dengan temuan DPRD Jombang yang mengungkap banyaknya aparatur pemerintah desa yang justru tercatat sebagai penerima bantuan disaat banyak warga miskin yang tak terdata.

Seperti yang diungkapkan Syarif Hidayatullah, Anggota DPRD Jombang yang menemukan 4 aparatur desa dan keluarganya terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Menurutnya temuan ini terjadi di Desa Bangkalan, Kecamatan Sumobito dan Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang serta Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek dan juga perangkat Desa Kecamatan Dapurkejabon Kecamatan Jombang.

Warga Miskin Luput Bantuan

Dari temuan ini, ia mengaku akan melaporkan temuan ini ke pimpinan dewan untuk menyelesaikan kasus bantuan tak tepat sasaran ini. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang tak memungkiri jika data yang dimiliknya memiliki akurasi yang lemah. sehingga membuat kesalahan data ataupun tak tepat sasaran terus terjadi.

Untuk mengantisipasi adanya kesalahan data dan penerima bantuan Dinas Sosial berencana akan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang menemukan kejanggalan dan penerima bantuan tak tepat sasaran.

Reporter :

Aan Hidayat – JOMBANG, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *