Warga Resah Sumur Tercemar Diduga Dari Limbah Pabrik Biji Plastik

Warga Resah Sumur Tercemar Diduga Dari Limbah Pabrik Biji Plastik

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Pemirsa, sejumlah warga di Desa Plemahan Kecamatan Sumobito, Jombang Jawa Timur, diresahkan dengan pembuangan limbah pabrik pengelolahan biji plastik, disaluran air desa setempat. Akibatnya, air sumur milik warga tercemar hingga berbusa dan berwarna kecoklatan serta tak bisa lagi dikonsumsi.

Keberadaan, pabrik pengelolahan biji plastik yang berada di Desa Betek Kecamatan Mojoagung, dikeluhkan sejumlah warga disekitar pabrik. Seperti yang dirasakan sebagian warga di Desa Plemahan Kecamatan Sumobito. Sejumlah warga mulai mengeluhkan pembuangan limbah pabrik dialirkan ke saluran irigasi di dekat pemukiman warga.

Pembuangan limbah, dianggap warga sudah mencemari sumur – sumur warga yang berada tepat di belakang pabrik. Akibatnya, sumur – sumur milik warga tercemar hingga berwarna kecoklatan dan berbusa. Bahkan karena berbau, warga yang kawatir, terpaksa tak mau menggunakan air sumur untuk kebutuhan memasak dan minum. Dan memilih untuk menkonsumsi air kemasan. Meski sempat protes kepada pihak pabrik, namun hingga saat ini pabrik tetap membuang limbah ke saluran irigasi di sekitar warga.

Hingga saat ini pihak pabrik belum bisa dikonfirmasi terkait adanya limbah tersebut. Warga berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi hal tersebut.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *